Topic
Home / Berita / Internasional / Afrika / Pemerintah Kudeta Mesir Pantau Perkembangan Situasi di Libya

Pemerintah Kudeta Mesir Pantau Perkembangan Situasi di Libya

Tokoh kudeta Libya dan Mesir, Khalifah Haftar dan Abdul Fatah As-Sisi (elshaab)
Tokoh kudeta Libya dan Mesir, Khalifah Haftar dan Abdul Fatah As-Sisi (elshaab)

dakwatuna.com – Mesir. Presiden Kudeta Mesir, Adly Mansur, menggelar pertemuan terbatas guna membahas dan memantau perkembangan situasi di Libya dan pengaruhnya terhadap Mesir setelah upaya kudeta Jenderal Haftar di negara tersebut.

Mansur menggelar pertemuan dengan sejumlah menteri, yaitu Menteri Pertahanan dan Produksi Militer, Menteri Dalam Negeri, Menteri Luar Negeri, Menteri Perhubungan, Menteri Penerangan, dan Kepala Badan Intelijen Mesir.

Dalam pertemuan tersebut, Mansur memerintahkan pembentukan komite khusus untuk memantau dampak ketegangan di Libya terhadap Mesir dan bagaimana mengatasinya.

Dalam hal ini, beberapa waktu lalu, mantan petinggi militer Libya pada masa rezim Muamar Khadafi, Jenderal Khalifah Haftar, mencoba untuk melakukan kudeta dengan menyerang beberapa markas militer dan kantor Parlemen Libya.

Terkait serangan tersebut, sejumlah pihak di Libya menuduh pemerintah kudeta di Mesir terlibat dan mendukung Jenderal Haftar, yang sebelumnya juga mengumumkan permusuhannya dengan Ikhwanul Muslimin Libya. (islammemo/rem/dakwatuna)

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Konflik Air Antara Ethiopia, Sudan, dan Mesir

Figure
Organization