Topic
Home / Berita / Internasional / Eropa / Brasil Jadi Piala Dunia Terakhir bagi Franck ‘Bilal’ Ribery

Brasil Jadi Piala Dunia Terakhir bagi Franck ‘Bilal’ Ribery

Pesepakbola Muslim asal Prancis, Franck 'Bilal' Ribery - (uniqpost.com)
Pesepakbola Muslim asal Prancis, Franck ‘Bilal’ Ribery – (uniqpost.com)

dakwatuna.com – Ribery saat ini berusia 31 tahun. Itu artinya dia sudah akan termakan usia saat Piala Dunia berikutnya digelar di Rusia tahun 2018.

Sadar kontribusinya akan sangat terbatasi oleh usia, Ribery menjadikan Piala Dunia 2014 sebagai perpisahan. Tapi dia belum berencana pensiun karena masih berniat tampil di Piala Eropa 2016, yang digelar di Prancis.

“Ini (Brasil 2014) akan menjadi Piala Dunia terakhirku. Kami harus melangkah ke sana untuk meraih sesuatu, mencoba untuk menjuarai Piala Dunia, cukup sederhana,” kata Ribery kepada stasiun radio RTL, seperti yang dikutip dari situs resmi FIFA.

Ribery pertama kali turun di Piala Dunia 2006. Dia mencetak gol internasional pertamanya di babak perdelapan final dalam kemenangan 3-1 atas Spanyol. Prancis terus melaju sampai babak final sebelum kalah adu penalti dari Italia.

Tahun ini menjadi masa-masa keemasan bagi Ribery setelah mengantarkan klub bundesliga Bayer Munchen memenangi beberapa gelar bergengsi.

Di Grup E Piala Dunia 2014, Prancis akan diadu ketangguhannya dengan melawan Honduras (16 Juni), Swiss (21 Juni dan Ekuador (26 Juni). (detik/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Prancis Ancam Beri Sanksi Baru untuk Iran

Figure
Organization