Topic
Home / Berita / Internasional / Afrika / Syaima’ Mursi Buka Rahasia Sebelum Kudeta yang Ditutupi Militer Mesir

Syaima’ Mursi Buka Rahasia Sebelum Kudeta yang Ditutupi Militer Mesir

Syaima' Muhammad Mursi (almadenahnews.com)
Syaima’ Muhammad Mursi (almadenahnews.com)

dakwatuna.com – Mesir. Putri Presiden Mursi, Syaima’ Muhammad Mursi, membuka rahasia yang ditutupi militer Mesir sebelum kudeta 3 Juli 2013 bahwa mereka sempat membujuk Presiden Mursi dengan kekayaan dan suaka politik di luar negeri agar mau mengundurkan diri.

Melalui akun sosial medianya di Facebook, Syaima’ menulis: “Biarkan saya memberitahu dunia bahwa kalianlah (militer yang berkhianat), yang telah menawarkan pemberian suaka politik di negara manapun yang diinginkan presiden kalian, dan menjanjikan keistimewaan dan kekayaan bagi diri dan keluarga, dan memenuhi apa yang diinginkannya sebagai imbalan dari mengundurkan diri dari jabatannya.

Syaima’ menyatakan bahwa Presiden Mursi menolak bujukan dan tawaran tersebut karena tahu hal itu pengkhianatan kepada Allah Swt., negara, dan amanah yang dipercayakan rakyat kepadanya.

Syaima’ juga menyebutkan bahwa para pembantu Presiden Mursi dan rakyat yang mendukungnya bukanlah tipikal seorang pengkhianat (seperti pelaku kudeta) yang menjual kekayaan dan kedaulatan negara untuk sesuatu yang sangat murah dan hina.

Menurutnya, mereka mengorbankan jabatan dan kekayaannya untuk keberhasilan revolusi, kebebasan, kehormatan, dan kemuliaan. (islammemo/rem/dakwatuna)

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Cerita Arah Baru Turki

Figure
Organization