Topic
Home / Berita / Nasional / Tidak Bisa Usung Capres atau Cawapres, Golkar Koalisi dengan Gerindra

Tidak Bisa Usung Capres atau Cawapres, Golkar Koalisi dengan Gerindra

Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Agung Laksono - (poskotanews.com)
Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Agung Laksono – (poskotanews.com)

dakwatuna.com – Jakarta. Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Agung Laksono mengatakan Partai Golkar harus realistis dengan keadaan politik saat ini. Partai tersebut sudah tidak bisa lagi mendapatkan posisi RI-1 ataupun RI-2 seperti yang diinginkan ketua umumnya, Aburizal Bakrie. Karena itu, Partai Golkar akan mengalihkan dukungannya kepada Partai Gerindra.

“Ya sudah tertutup pintunya untuk capres dan cawapres. Tapi, Partai Golkar bisa berkoalisi. Itu pun hanya tinggal satu pintu yang masih terbuka yaitu dengan Partai Gerindra,” katanya saat ditemui usai pelantikan Menko Perekonomian yang baru, Chairul Tanjung di istana kepresidenana, Senin (19/5).

Ia mengatakan berkoalisi dengan Partai Gerindra, Partai Golkar tidak bisa lagi berbicara tentang capres-cawapres. Sebab, Partai Gerindra sudah jelas akan mengusung Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa.

Menurutnya, mau tak mau, Partai Golkar harus menerima kenyataan pintu untuk kursi RI-1 dan RI-2 sudah tidak bisa diraih oleh ARB. Karena itu, ia menyarankan agar Partai Golkar, termasuk ARB berkonsentrasi untuk memperkuat internal koalisi dengan Partai Gerindra.

“Sudah tidak bisa lagi bicara capres-cawapres. Paling-paling kerja sama operasional pemenangan, mengatur pembagian posisi, dan pembagian kursi,” katanya. (ROL/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Pemilu Turki; Koalisi Lawan Hadapi Erdogan

Figure
Organization