Pramugari Garuda, Tetap Shalat Walaupun Sedang Terbang

Pramugari Garuda Indonesia saat sedang shalat di atas pesawat – Foto: detik.com

dakwatuna.com – Jakarta. Foto pramugari Garuda Indonesia yang shalat saat sedang terbang menuai pujian. Ternyata, Garuda memang mengizinkan awak kabin untuk beribadah di pesawat. Di mana tempatnya?

“Para awak kabin biasanya melakukan ibadah salat di tempat duduk (seat) yang kosong di bagian belakang, yang tidak ditempati penumpang,” kata VP Corporate Communications Garuda Indonesia Pujobroto kepada detikcom, Jumat (16/5/2014).

Bila penumpang penuh, lalu di mana tempat shalatnya? Pujo mengatakan ada bangku khusus awak kabin yang disediakan.

“Kalau penumpang penuh, para awak kabin menjalankan ibadah shalatnya di jump seat (tempat duduk untuk awak kabin),” tambahnya.

Foto yang menghebohkan tersebut diambil oleh Eddie Putra, seorang fotografer dari Malaysia tanggal 2 Mei 2014 lalu. Belum jelas rute penerbangannya, namun kondisi pesawat saat itu tidak terlalu penuh.

Menurut Eddie, sang pramugari awalnya dikira akan berganti baju, namun ternyata dia mengambil mukena untuk shalat. Karena dilakukan di pesawat, pramugari tersebut shalat sambil duduk.

Pujian terlontar dari sejumlah pemilik akun di media sosial Facebook, twitter hingga Path. Semua membahas kemauan sang pramugari yang tetap shalat di mana pun berada.

Semua pujian itu direspons oleh akun twitter resmi Garuda Indonesia dengan me-retweet-nya. (detik/sbb/dakwatuna)

 

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.
Konten Terkait
Disqus Comments Loading...