Topic
Home / Berita / Internasional / Amerika / WHO: Miras Bunuh Satu Orang Tiap Sepuluh Detik

WHO: Miras Bunuh Satu Orang Tiap Sepuluh Detik

Kematian akibat Miras (ilustrasi) - Foto: rimanews.com
Kematian akibat Miras (ilustrasi) – Foto: rimanews.com

dakwatuna.com – Organisasi kesehatan dunia WHO menyebutkan minuman keras setiap tahunnya menyebabkan kematian sebanyak 3,3 juta orang di seluruh dunia. Jumlah kematian ini melebihi jumlah kematian dari AIDS, tuberkolosis dan pembunuhan dengan kekerasan.

“Hal ini dapat disimpulkan bahwa terjadi satu kematian dalam sepuluh detik yang dikarenakan oleh minuman keras,” ujar Shekhar Saxena, kepala departemen kesehatan mental dan penyalahgunaan zat berbahaya WHO seperti dikutip musslimvillage, Rabu (14/5).

Organisasi kesehatan dunia itu juga menyatakan bahwa tingkat konsumsi minuman keras mengalami peningkatan dari tahun ke tahun.

Menurut hasil studi peningkatan signifikan terlihat pada negara berkembang seperti Cina dan India. Negara- negara Eropa, Amerika, dan Rusia hingga kini masih tercatat sebagai negara dengan konsumen miras tertinggi.  (ROL/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Rusia: Propaganda Baru Amerika Sebut Iran Lebih Bahaya dari ISIS

Figure
Organization