Topic
Home / Berita / Internasional / Afrika / Akhirnya Pendiri Gerakan 6 April Mengakui Adanya Konspirasi Penggulingan Mursi dan IM

Akhirnya Pendiri Gerakan 6 April Mengakui Adanya Konspirasi Penggulingan Mursi dan IM

Pendiri Gerrakan 6 April, Ahmad Mahir (islammemo)
Pendiri Gerakan 6 April, Ahmad Mahir (islammemo)

dakwatuna.com – Mesir. Aktivis politik Mesir dan pendiri Gerakan 6 April, Ahmad Mahir, mengakui bahwa dirinya mengetahui adanya konspirasi dan persekongkolan petinggi militer dan tokoh-tokoh rezim Mubarak untuk menggulingkan Presiden Mursi dan Ikhwanul Muslimin serta mengembalikan militer ke tampuk kekuasaan.

Ahmad Mahir, yang ikut serta menggalang aksi demonstrasi menentang Presiden Mursi bersama Gerakan 6 April pada 30 Juni 2013, menyatakan bahwa pelaku kudeta juga merancang dan melakukan aksi-aksi terorisme sebagai rekayasa untuk menjebloskan pimpinan dan aktivis IM ke dalam penjara.

Hal tersebut diungkap Mahir dalam surat terbuka yang dikirimnya dari balik penjara berjudul, “Minta Maaf, Sesungguhnya Saya Mengetahui” (Lil Asaf Kuntu A’lam).

Dalam hal ini, setelah kudeta Mahir dan Gerakan 6 April menyatakan penolakan secara terbuka terhadap aksi kekerasan dan kembalinya militer ke tampuk kekuasaan dan hal itu kemudian menjadi alasan pelaku kudeta untuk menangkapnya.

Ahmad Mahir ditangkap dan dihukum penjara 3 tahun oleh pelaku kudeta atas tuduhan melakukan aksi demonstrasi tanpa izin. Selain menangkap Ahmad Mahir, pelaku kudeta juga melarang Gerakan 6 April dan menutup kantor-kantornya di seluruh Mesir atas tuduhan mengancam kepentingan nasional Mesir. (islammemo/rem/dakwatuna)

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Mursyid Ikhwanul Muslimin Divonis Hukuman Seumur Hidup

Figure
Organization