Apakah Bisa Menumbuhkan Lagi Gigi yang Sudah Habis?

Ilustrasi. (inet)

dakwatuna.com

Pertanyaan:

Assalaamu’alaikum wr.wb.

Bu Dokter Hanna di Dakwatuna, apakah bisa menumbuhkan lagi gigi  yang sudah habis terutama pada gigi graham? Saya masih umur 17 tahun.  Mohon penjelasannya. Saya ingin gigi saya tumbuh lagi. Terima kasih

Wassalaamu’alaikum wr. wb.

Yofi

Jawaban:

Wa’alaikum salam wr.wb.

Mas Yofi yang saya hormati, terima kasih atas aksesnya ke Dakwatuna. Mohon doa agar bisa tetap istiqamah memberikan informasi yang baik kepada netters Dakwatuna di mana pun anda berada.

Netters sekalian, pada usia 17 tahun gigi kita sudah berubah semua menjadi  gigi tetap, hingga tidak bisa tumbuh baru lagi.  Karena pada usia 6 tahun gigi tetap mulai tumbuh. Dimulai dari gigi depan bawah

Hingga jika ada gigi tetap yang  rusak atau patah tidak ada gantinya. Gigi yang masih bisa tumbuh adalah gigi sulung ( gigi susu ) . Nah, jika gigi sulung ini rusak mak ia akan ada penggantinya yaitu gigi tetap.

Namun, jika gigi tetap rusak, maka tidak ada gigi baru lagi yang akan menggantikannya. Untuk itulah kita perlu menjaga dan merawatnya.

Saran saya, periksalah ke dokter gigi, hingga gigi tetap yang masih ada bisa dirawat dengan lebih baik agar tidak rusak. Semoga menjadi pelajaran bagi kita semua. Betapa berharganya karunia Allah yang telah diberikan.

Tips sederhana merawat gigi, salah satunya adalah dengan  rajin menggosok gigi dan berkumur–kumur agar kuman–kuman tidak bersarang di mulut kita.

Demikian jawaban saya. Semoga ada manfaatnya.

Akhirul kalam,

Wassalaamu’alaikum wr.wb.

drg. Hanna Djauharie

Kirimkan email pertanyaan ke: ibnuhana.klinikgigi@gmail.com

drg. Hanna Djauhari membuka praktek dokter di Jakarta bersama suami nya drg. Nuh Ibnu Adrian, MARS. Klinik drg. Ibnu dan drg. Hanna berada di Jl. Duren Tiga Selatan, no. 8E. Jakarta Selatan. Jam Praktek drg. Ibnu: Jam 17.00 s/d 20.00 Hari Senin / Selasa / Rabu / Sabtu.Jam Praktek drg. Hanna: Jam 17.00 s/d 20.00 Hari Senin/Jum�at.
Konten Terkait
Disqus Comments Loading...