Topic
Home / Berita / Internasional / Afrika / As-Sisi Pertahankan Hubungan Damai dengan Israel

As-Sisi Pertahankan Hubungan Damai dengan Israel

Tokoh kudeta, Abdul Fatah As-Sisi (islammemo)
Tokoh kudeta, Abdul Fatah As-Sisi (islammemo)

dakwatuna.com – Mesir. Tokoh utama kudeta di Mesir, Abdul Fatah As-Sisi, yang mencalonkan diri menjadi presiden menyatakan bahwa hubungan damai antara Mesir dan Israel sudah sampai pada level stabil (yang tidak perlu dipermasalahkan).

Hal tersebut disampaikan As-Sisi dalam wawancara dengan saluran TV berbahasa Arab, Sky News (12/5). Menurutnya, Israel sejauh ini juga tidak khawatir dengan penambahan kekuatan militer Mesir di Semenanjung Sinai (yang berbatasan langsung dengan Israel.

As-Sisi menyatakan bahwa Israel memahami penambahan jumlah pasukan militer Mesir di kawasan tersebut untuk memerangi kelompok pemberontak bukan untuk berkonfrontasi dengan Israel.

Dalam kesempatan tersebut, As-Sisi juga menegaskan bahwa jika menjadi Presiden Mesir maka dirinya akan menjadi pemimpin tertinggi yang bertanggung jawab untuk urusan agama, etik, dan dasar-dasar bernegara.

Menurutnya, tidak akan ada lagi istilah pemimpin agama (qiyadat diniyah) nantinya, tanpa menjelaskan maksud pernyataannya tersebut. (islammemo/rem/dakwatuna)

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Konflik Air Antara Ethiopia, Sudan, dan Mesir

Figure
Organization