Topic
Home / Berita / Internasional / Eropa / Muslimah Berjilbab dari Slovenia Akan Bersaing di Parlemen Eropa

Muslimah Berjilbab dari Slovenia Akan Bersaing di Parlemen Eropa

Faila Pasic Bisic (Anadolu)
Faila Pasic Bisic (Anadolu)

dakwatuna.com – Ljubljana. Saat ini seorang Muslimah berjilbab asal Slovenia, Faila Pasic Bisic (25 tahun) sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti pemilu parlemen Eropa yang akan diadakan pada tanggal 25 Mei mendatang. wanita berdarah Bosnia ini berasal dari Partai Liberal Demokrat.

Bisic menyatakan kepada reporter Anadolu, Senin (12/5/2014), bahwa parlemen Eropa adalah sangat penting, karena di tempat itulah diambil banyak keputusan penting bagi masyarakat Eropa. Dirinya yakin, keberadaannya di parlemen Eropa akan menguntungkan Muslimah Eropa dalam membela hak dan meningkatkan kedudukan mereka.

Bisic menjelaskan bahwa dirinya mendapatkan gelar “Aktivis Tahun 2006” di Slovenia. Selain itu, banyak penghargaan yang diraihnya saat aktif di berbagai LSM dan kegiatan kemanusiaan, baik di Gaza, Kosova, Bosnia, dan Filipina.

Tentang kondisi saat ini, Bisic mengkritisi sikap mayoritas Muslim Eropa yang pasif, sehingga semakin menumbuhkan gelombang islamophobia, dan umat Islam tidak diberi peran dalam mengambil keputusan-keputusan. (msa/dakwatuna)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Bukan Mau tapi Siap, Inilah 4 Hal yang Wajib Dilakukan Muslimah Sebelum Menikah

Figure
Organization