Home / Berita / Internasional / Afrika / Gerakan 6 April: As-Sisi Cikal Bakal Diktator Mesir yang Baru

Gerakan 6 April: As-Sisi Cikal Bakal Diktator Mesir yang Baru

Lambang Gerakan 6 April (islammemo)
Lambang Gerakan 6 April (islammemo)

dakwatuna.com – Mesir. Gerakan 6 April mengomentari wawancara tokoh utama kudeta militer Mesir, Abdul Fatah As-Sisi, dengan salah satu saluran TV Mesir pada Senin sore kemarin (5/5) waktu setempat.

Gerakan 6 April menegaskan bahwa hasil wawancara membuktikan kekhawatiran pihaknya beberapa waktu lalu bahwa As-Sisi adalah pribadi militer yang tidak akan berbeda dengan figur militer lainnya, yang akan memposisikan diri sebagai panglima militer dan rakyat adalah tentara bawahan yang tidak boleh menentang keputusannya.

Gerakan 6 April mengkritik ancaman As-Sisi untuk menghukum pihak manapun yang menyudutkan militer sebagai bukti bahwa As-Sisi akan menjadi diktator baru dalam sejarah Mesir.

As-Sisi akan memandang berbagai aksi unjuk rasa yang digalang rakyat sipil nantinya sebagai kekacauan yang harus dibendung, bukan hak asasi rakyat yang harus ditampung dan dilindungi.

Lebih lanjut, Gerakan 6 April menyatakan bahwa seluruh rakyat Mesir akan menanggung kerugian dan kemunduran akibat kepemimpinan As-Sisi nantinya.

Patut dicatat, Gerakan 6 April adalah gerakan oposisi yang sebelumnya juga ikut menggoyang kepemimpinan Presiden Muhammad Mursi. (islammemo/rem/dakwatuna)

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Obama, Clinton hingga McCain Disebut Sebagai Anggota Ikhwanul Muslimin

Organization