Topic
Home / Berita / Internasional / Afrika / Tampil di Piala Dunia 2014, Timnas Aljazair Minta Disediakan Al-Quran di Semua Kamar Hotel

Tampil di Piala Dunia 2014, Timnas Aljazair Minta Disediakan Al-Quran di Semua Kamar Hotel

Timnas Aljazair, salah satu peserta Piala Dunia 2014 di Brasil - (Foto: reuters)
Timnas Aljazair, salah satu peserta Piala Dunia 2014 di Brasil – (Foto: reuters)

dakwatuna.com – Algiers. Aljazair merupakan salah satu negara berpenduduk mayoritas muslim yang menjadi peserta Piala dunia 2014 di Brasil.

Ada permintaan khusus yang disampaikan Aljazair saat mereka tampil di Piala Dunia 2014 di Brasil, yakni disediakan kitab suci Al Quran di semua kamar hotel yang akan ditempati para pemain dan staf pelatih.

Permintaan itu dirasa sangat wajar, mengingat sekitar 99 persen masyarakat Aljazair beragama Islam. Dengan adanya Al-Quran, para pemain dan staf pelatih tidak perlu lagi repot-repot membawa Al-Quran saat menuju Brasil.

Permintaan khusus juga dilakukan Timnas Prancis. Les Bleus meminta pihak hotel menyediakan masakan halal karena ada beberapa pemain yang beragama Islam, seperti Samir Nasri, Karim Benzema dan Franck Ribery.

Piala Dunia 2014 akan dibuka oleh pertandingan Brasil kontra Kroasia, 13 Juni 2014. Upacara pembukaan digelar satu hari sebelum laga pembuka. Aljazair tergabung di Grup H bersama Rusia, Korea Selatan dan Belgia. (inilah/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Sambut Ramadhan dengan Belajar Quran Bersama BisaQuran

Organization