Topic
Home / Berita / Silaturahim / Salam UI Menginisiasi Forum Margonda

Salam UI Menginisiasi Forum Margonda

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
(Amal)
(Amal)

dakwatuna.com – Biro Hubungan Nasional Nuansa Islam Mahasiswa Universitas Indonesia (Salam UI) mengadakan acara yang bernama Forum Margonda (FM) yang merupakan salah satu program dakwah dari Biro tersebut. Salam UI sebagai tuan rumah dalam menginisiasi FM ini merupakan awalan dalam penyatuan gerak dan langkah. Acara ini diselenggarakan di Aula Selatan lantai 2 Masjid Ukhuwah Islamiyah (UI) pada hari Kamis (1/5/2014).

Forum Margonda ini terdiri dari beberapa LDK yang berada di sekitar Depok. Pada kesempatan ini LDK yang hadir terdapat enam LDK, yakni Salam UI, Badan Dakwah Rohani Islam Bina Sarana Informatika (Badaris BSI), Satuan Kegiatan Islam Universitas Pancasila (SKI UP), Ikatan Mahasiswa Islam Polymedia (IMIP), SEBI Solidarity For Palestine (SSP), dan Fajrul Islam Universitas Gunadarma.

“Forum Margonda ini forum yang berfungsi untuk bersilaturahim antar LDK Depok dan sekitarnya, sekaligus sebagai sesi sharing bagi LDK dalam rangka upgrading dan sinergis pada agenda dakwah LDK masing-masing” ujar Dika Handika selaku Kepala Bidang Eksternal Salam UI dalam sambutannya.

Forum Margonda ini memiliki dua agenda utama di dalamnya, pertama sesi perkenalan LDK dengan mempresentasikan profil mereka masing-masing agar kami semua mengetahui kondisi dakwah. Kedua, sesi Focus Group Discussion untuk menindaklanjuti pertemuan perdana Forum Margonda ini.

Pada Forum Margonda, mendapati kesepakatan bersama, yakni: pertama, FM ini akan rutin dilaksanakan setiap sebulan sekali dengan lokasi yang bergiliran ke LDK-LDK. Kedua,  tiap pertemuan akan memiliki tema yang berbeda untuk dibahas bersama, bulan depan akan membahas branding lembaga dengan media yang efektif. (dakwatuna/hdn)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Mahasiswa Sosiologi FISIP UI yang sedang aktif di SALAM UI sebagai Sekretaris Jenderal. Orang yang sederhana untuk terus menjadi pembelajar sampai akhir hayat.

Lihat Juga

Semusim Cinta, Ajang Menambah Ilmu dan Silaturahim Akbar WNI Muslimah Se-Korea Selatan

Figure
Organization