Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Seorang Siswa Berhasil Merekam Momen Terakhir Tenggelamnya Feri Sewol

Seorang Siswa Berhasil Merekam Momen Terakhir Tenggelamnya Feri Sewol

Kapal Feri Sewol (inet) - (Foto: bewara.co)
Kapal Feri Sewol (inet) – (Foto: bewara.co)

dakwatuna.com – Seoul. Seorang siswa yang menjadi penumpang kapal feri Sewol sempat merekam momen terakhir tenggelamnya kapal tersebut. Dalam rekaman tersebut  325 siswa yang menjadi penumpang turut terlihat.

“Rekaman ini sungguh memilukan selama 27 tahun saya bekerja di penyiaran,” ucap produser televisi Choi Seung Ho, seperti yang dilansir Mashable, Kamis (1/5/2014).

Ketika kapal feri sewol mulai miring, seorang siswa sempat mengatakan hal yang sangat memilukan, yaitu apakah kapal ini akan bernasib seperti Titanic.

Tak hanya itu, rekaman ini juga memperlihatkan kejadian saat seorang siswa mengajak untuk turun dari kapal. Namun, peringatan bahaya tersebut malah dianggap oleh siswa lainnya sebagai ajakan bermain.

Kejadian lebih tragis lagi terjadi pada pukul 08.53 saat kapal sebentar lagi tenggelam. Terdengar suara dari interkom kapal feri mengatakan semua penumpang untuk tetap tinggal.

Tetapi, perintah tersebut dibantah salah satu siswa. Siswa itu malah berteriak ketika mendengar arahan kru kapal.
“Apa? Cepat menyelamatkan diri!” ucapnya saat mendengar arahan tinggal di kapal.

Peristiwa tenggelamnya kapal Sewol disebut sebagai salah satu insiden kecelakaan transportasi terburuk di Korsel. Apalagi, dalam kenyataannya, kru Kapal Sewol tidak mementingkan keselamatan dari penumpang dan memilih kabur dari kapal Sewol. (okezone/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

(Video) Pengemudi Nekat Rekam Puting Beliung dari Dekat, Begini Jadinya

Figure
Organization