Topic
Home / Konsultasi / Konsultasi Kesehatan / Bagaimana Perawatan Gigi Tidak Rata?

Bagaimana Perawatan Gigi Tidak Rata?

Kawat Gigi, salah satu cara mengatasi gigi tak rata - (foto: tribunnews.com)
Kawat Gigi, salah satu cara mengatasi gigi tak rata – (foto: tribunnews.com)

dakwatuna.com

 

Pertanyaan:

Assalaamu’alaikum wrwb

Pak Dokter Ibnu di dakwatuna, saya ingin bertanya mengenai gigi yang tidak rata. Bagaimana penanganannya ? Hingga penampilan luar nya menjadi lebih baik.

Demikian pertanyaan saya, terima kasih atas jawaban Pak Dokter.

Wassalaamu’alaikum wrwb

Ahmadi

 

Jawaban:

Wa’alaikum salam wrwb

Pak Ahmadi yang saya hormati beserta segenap netters dakwatuna, terima kasih atas akses nya kepada kami. Semoga silaturahim kita dapat senantiasa terjaga.

Gigi tidak rata bisa saja terjadi karena rahang untuk tumbuhnya gigi terlalu sempit. Beberapa kasus justru gigi taring muncul terselip di antara gigi lainnya. Hal ini sering disebut dengan gigi gingsul. Gigi tidak rata bisa juga karena faktor lainnya.

Yang ingin saya bahas di sini adalah penanganannya. Pak Ahmadi, untuk kasus gigi tidak rata penanganannya adalah dengan menggunakan kawat gigi .

Perawatan nya memang membutuhkan waktu yang cukup lama. Bahkan biasanya secara umum kurang lebih 2 tahun untuk perawatan kawat gigi bagi gigi gingsul. Dengan catatan pasien itu rutin kontrol 1 sampai 2 bulan sekali ke dokter gigi.

Hingga perkembangan dari perawatan tersebut dapat terpantau dengan baik. Karena bagian ini merupakan perawatan gigi estetis. Yaitu gigi yang tampil di depan yang berfungsi utama sebagai estetika.

Demikian jawaban saya. Semoga ada manfaatnya.

Akhirul kalam,

Wassalaamu’alaikum wrwb

drg. Ibnu Adrian, MARS.

Kirimkan email pertanyaan ke: [email protected]

(sbb/dakwatuna)

 

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
Dokter gigi, lulusan Universitas Trisakti-Jakarta. Membuka Praktek dokter di Jakarta. Klinik drg. Ibnu dan drg. Hanna berada di Jl. Duren Tiga Selatan, no. 8E. Jakarta Selatan. Telp: 021-362 005 99 HP: 0818 0657 3603

Lihat Juga

Tukang Becak yang Digelari Tukang Cerita

Figure
Organization