Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / (Video) Pecahkan Rekor Dunia, 2 Penerjun Lompat dari Puncak Burj Khalifa Gedung Tertinggi di Dunia

(Video) Pecahkan Rekor Dunia, 2 Penerjun Lompat dari Puncak Burj Khalifa Gedung Tertinggi di Dunia

[youtube iD4qsWnjsNU 640]

dakwatuna.com – Dua orang penerjun, Fred Fugen dan Vince Reffet, memecahkan rekor dunia untuk “BASE jumping” tertinggi Senin lalu (21/4/2014) dengan “menjatuhkan diri” dari puncak gedung tertinggi di dunia, Burj Khalifa, di Dubai.

BASE jumping adalah aktivitas di mana pelakunya lompat dari obyek tetap atau tidak bergerak, dan menggunakan parasut sebelum mencapai lokasi mendarat. BASE adalah singkatan dari empat kategori obyek tetap yang bisa digunakan sebagai lokasi lompatan BASE Jumping, yaitu Building (bangunan), Antenna, Span, dan Earth (bumi).

BASE jumping tergolong olahraga ekstrem. Sedangkan Burj Khalifa sendiri saat ini merupakan gedung tertinggi di dunia yang berlokasi di Dubai, Uni Emirat Arab, yang memiliki ketinggian 2,717 kaki atau 828 meter. Lokasi pemecahan rekor BASE jumping ini sendiri berada di puncak tertinggi gedung tersebut, sebagaimana yang dapat dilihat pada video yang diunggah oleh “Skydive Dubai” ke YouTube Selasa lalu (22/4/2014). (dakwatuna/hdn)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Pengunjung Membludak, Pameran Buku di Aljazair Dikunjungi 2,3 Juta Orang

Figure
Organization