Topic
Home / Berita / Internasional / Afrika / Bebaskan Fathul Bab, Polisi Kudeta di Mesir Ganti dengan Yasir Mahraz

Bebaskan Fathul Bab, Polisi Kudeta di Mesir Ganti dengan Yasir Mahraz

Jubir IM, Yasir Mahraz, ditangkap kudeta Jumat, 25/4/2014 (islammemo)
Jubir IM, Yasir Mahraz, ditangkap kudeta Jumat, 25/4/2014 (islammemo)

dakwatuna.com – Mesir. Setelah membebaskan petinggi Ikhwanul Muslimin (IM) Fathul Bab, Ketua Fraksi Islam di Parlemen Mesir (Majlis Syura), pada 24 April 2014 lalu, aparat kudeta Mesir menggantinya dengan menangkap tokoh IM yang lain bernama Yasir Mahraz pada Jumat, 25 April 2014.

Mahraz yang merupakan salah satu juru bicara IM ditangkap oleh aparat kudeta atas tuduhan sebagai provokator aksi kekerasan dan perusakan fasilitas umum.

Sejak penggulingan Presiden Mursi, aparat kudeta terus berupaya membungkam perjuangan IM dengan menangkapi tokoh dan aktivisnya atas tuduhan memprovokasi aksi unjuk rasa dan merusak bangunan dan fasilitas milik pemerintah.

Selain itu, pada akhir Desember 2013 lalu, sebuah pengadilan memutuskan IM sebagai organisasi teroris yang harus ditindak sesuai UU Anti Teroris. IM secara tegas menolak keputusan yang diakui oleh mantan PM Kudeta Hazim Al-Bablawy tersebut sebagai keputusan politik.

Hingga saat ini, IM dan rakyat Mesir penentang kudeta masih terus berjuang dan menggalang aksi-aksi demonstrasi damai, yang dilakukan pada malam hari atau setelah subuh. (islammemo/rem/dakwatuna)

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Zionis Tangkap 562 Anak-anak Palestina Sejak Klaim Trump Terkait Kota Al-Quds

Figure
Organization