Topic
Home / Berita / Internasional / Amerika / Hanya di AS, Keringkan Waduk Gara-gara ‘Air Pipis’

Hanya di AS, Keringkan Waduk Gara-gara ‘Air Pipis’

Waduk air minum Portland AS (akhbaralaalam)
Waduk air minum Portland AS (akhbaralaalam)

dakwatuna.com – Amerika Serikat. Otoritas terkait di Portland, kota kecil di daerah barat laut Amerika Serikat, terpaksa mengeringkan waduk air berkapasitas 143 juta liter air setelah tersebarnya video seorang pemuda yang buang air kecil di waduk.

Dalam video yang beredar, tampak seorang pemuda beumur sekitar 19 tahun, yang bersama dua temannya, dengan iseng mengencingi air waduk kota tersebut yang digunakan untuk air minum.

Segera mengetahui kejadian dari rekaman CCTV, David Schaaf yang bertanggung jawab atas pelayanan air minum kota Portland memutuskan untuk mengeringkan waduk dan menggantinya dengan air baru, meskipun menurut analisis pihak terkait, urine pemuda tersebut tidak akan mencemari air waduk sebanyak itu.

Keputusan tersebut juga dikecam banyak penduduk AS, khususnya di kawasan bagian selatan seperti California yang ditimpa kekeringan dan kesulitan air cukup parah dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Salah seorang pembaca di harian Los Angeles Times mempertanyakan keputusan tersebut karena banyaknya air bersih yang dibuang percuma, hanya karena tercampur air kencing seorang pemuda. (akhbaralaalam/rem/dakwatuna)

Video dimaksud dapat disaksikan dalam pertalian berikut: http://www.youtube.com/watch?feature=player_embedded&v=JAcQnmSBojI

 

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.
Figure
Organization