Topic
Home / Berita / Internasional / Afrika / Klub Al-Ahly Kembali Aktifkan Strikernya Pendukung R4B14

Klub Al-Ahly Kembali Aktifkan Strikernya Pendukung R4B14

Ahmad Abdul Zhahir (egyptvoice)
Ahmad Abdul Zhahir (egyptvoice)

dakwatuna.com – Mesir. Klub sepak bola Mesir, Al-Ahly, memutuskan untuk mengaktifkan kembali Ahmad Abdul Zhahir, striker-nya yang terkenal dengan simbol R4B14 (merujuk angka 4 simbol perjuangan rakyat Mesir dari Medan Rabiah Al-Adawiyah), ke dalam tim klub papan atas Mesir tersebut.

Dalam waktu yang sama, klub Al-Ahly juga mencabut hukuman terhadap salah satu pemainnya yang mengangkat isyarat, menunjukkan dukungannya kepada tokoh kudeta Abdul Fatah As-Sisi.

Sebelumnya manajemen klub di bawah pimpinan Hasan Hamdi memutuskan untuk meminjamkan Abdul Zhahir ke klub lain setelah mengangkat isyarat R4B14 sewaktu bermain dalam Final Piala Super Afrika, sehingga yang bersangkutan terancam denda dan hukuman lain dari Persatuan Sepak Bola Mesir.

Terkait pro dan anti kudeta yang dilakukan militer Mesir terhadap Presiden Mursi, klub Al-Ahly sebelumnya juga menekan pemain kesayangan rakyat Mesir, Muhammad Abu Trika, agar keluar dari klub itu karena dukungannya secara terang-terangan kepada Presiden Muhammad Mursi. (islammemo/rem/dakwatuna)

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Demonstrasi Mulai Warnai Kembali Kota-kota di Mesir

Figure
Organization