Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Protes Penodaan Masjid Al-Aqsha, Yordania Panggil Dubes Israel

Protes Penodaan Masjid Al-Aqsha, Yordania Panggil Dubes Israel

Penodaan kawasan Masjid Al-Aqsha oleh warga Yahudi (islammemo)
Penodaan kawasan Masjid Al-Aqsha oleh warga Yahudi (islammemo)

dakwatuna.com – Yordania. Kementerian Luar Negeri (Kemlu) Yordania memanggil Dubes Israel untuk Yordania, Daniel Nevo, dan memprotes serta mengecam atas penodaan yang terus dilakukan negara penjajah zionis tersebut terhadap Al-Quds dan Masjid Al-Aqsha.

Yordania menentang aksi kekerasan dan intimidasi Israel terhadap pegawai Masjid Al-Aqsha dan umat Islam yang beribadah di dalamnya serta penodaan rumah suci tersebut oleh kelompok-kelompok ekstrimis Yahudi Israel.

Selaku negara penjajah, Yordania meminta Israel untuk menjamin keselamatan umat Islam di Palestina dan menjaga kesucian Masjid Al-Aqsha.

Berbagai aksi pelanggaran Israel tersebut telah menyalahi hukum dan perjanjian internasional tentang hubungan internasional dan penegakan HAM.

Ditegaskan bahwa jika tidak segera dihentikan maka tindakan-tindakan ilegal Israel yang bertentangan dengan perjanjian damai Yordania dan Israel tersebut akan mengganggu hubungan kedua belah pihak.

Sebagaimana diketahui, beberapa waktu terakhir keamanan Israel melakukan tindak kekerasan kepada umat Islam yang beribadah di Masjid Al-Aqsha guna mengamankan kunjuang warga zionis yang ingin melihat situs Kuil Sulaiman. (islammemo/rem/dakwatuna)

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Parlemen Yordania Desak Pemerintah Usir Dubes Israel

Figure
Organization