Home / Berita / Internasional / Afrika / Lagi, Penembakan Aparat Kudeta oleh Kelompok Bersenjata Tak Dikenal di Mesir

Lagi, Penembakan Aparat Kudeta oleh Kelompok Bersenjata Tak Dikenal di Mesir

Patroli pengamanan di daerah-daerah rawan (paltimes)
Patroli pengamanan di daerah-daerah rawan (paltimes)

dakwatuna.com – Mesir. Kementerian Pertahanan Kudeta Mesir mengabarkan (20/4) bahwa seorang perwira militer dan seorang anggota wajib militer tewas ditembak sekelompok orang bersenjata tidak dikenal ketika melaksanakan tugas pengamanan di jalan lintas provinsi Kairo-Suez.

Kejadiannya bermula ketika kedua petugas bersama timnya menghentikan sebuah mobil yang mencurigakan, tetapi tiba-tiba pengendara mobil mengeluarkan senjata dan melepaskan tembakan ke arah mereka dan melarikan diri.

Akibat penembakan, perwira militer dengan pangkat kapten bernama Asyraf Al-Qazaz dan tentara bernama Ala’ Ahmad Farhat tersebut tewas.

Dalam hal ini, berbagai aksi penangkapan dan tindakan sewenang-wenang aparat kepolisian dan militer terhadap rakyat sipil pasca-kudeta militer telah memicu berbagai aksi kekerasan balasan yang menargetkan kantor kepolisian dan markas militer.

Dalam sebulan terakhir, tercatat 3 aksi pemboman kantor kepolisian yang menewaskan beberapa perwira dan personil kepolisian.

Dari berbagai peristiwa kekerasan dan pengeboman tersebut, terdapat dua kelompok radikal yang mengaku bertanggung jawab dengan nama Baitul Maqdis dan Ajnad Misr. (paltimes/rem/daakwatuna)

Advertisements

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Qatar Tetap Beri Pengobatan Kanker Gratis Bagi Pasien dari Negara Pemboikotnya