Topic
Home / Berita / Internasional / Eropa / Bintang Sepak Bola Perancis Ini Hadiri Konferensi Pemuda Islam

Bintang Sepak Bola Perancis Ini Hadiri Konferensi Pemuda Islam

Nicolas Anelka (ihcjakarta.weebly.com)
Nicolas Anelka (ihcjakarta.weebly.com)

dakwatuna.com – Kuwait. Bintang sepak bola Perancis, Nicolas Anelka, tiba di Kuwait, Selasa (15/4/2014) kemarin, untuk menghadiri konferensi pemuda Islam ke-4 yang diadakan departemen Wakaf dan Urusan Agama Islam.

Saat tiba di bandara, Anelka yang baru saja bergabung dalam klub sepak bola Brazil Atletico Mineiro ini, menekankan bahwa kedatangannya di Kuwait adalah untuk sebuah kunjungan keagamaan, karena itu dia menolak membicarakan dunia sepak bola sedikit pun. Menurutnya, saat ini ada kesalahan besar dalam persepsi Barat tentang Islam.

Pria kelahiran Versailles, Prancis, tahun 1979 ini awalnya adalah seorang ateis yang tidak mempercayai adanya tuhan. Namun dia banyak bergaul dengan temannya dari keluarga Muslim sehingga mengetahui dan tertarik dengan Islam. Dia mengatakan, “Saya menjadi ‘seorang Muslim’ sejak saya berusia 16 tahun.”

“Saya merasa nyaman dan tenang dengan agama dan hidup saya hari ini,” ujar pemilik nama Muslim, Abdul Salam Bilal Anelka ini. (mas/dakwatuna/alsafwanews/rol)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Anggota DPR AS: Trump Picu Kebencian pada Islam di Amerika

Figure
Organization