KAMMI UPI Selenggarakan Kajian Bertema “Ruhul Istijabah”

Kajian Tematik perdana Departemen Kaderisasi Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia Komisariat Universitas Pendidikan Indonesia (KAMMI UPI) dengan temakan “Ruhul Istijabah” (17/4/2014), di lantai 3 Masjid Al-Furqan UPI Bandung. (Ist / Dok KAMMI UPI)

dakwatuna.com – Departemen Kaderisasi Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia Komisariat Universitas Pendidikan Indonesia (KAMMI UPI) menyelenggarakan acara kajian Tematik perdana yang bertemakan “Ruhul Istijabah” (17/4/2014) di lantai 3 Masjid Al-Furqan UPI Bandung. Kajian ini bertujuan untuk memberikan suplemen bagi mahasiswa khususnya kader KAMMI UPI agar selalu siap dan bersemangat dalam menyambut seruan jihad, dan dihadiri oleh lebih dari 20 peserta dari kader KAMMI dan non kader KAMMI.

Pemateri Ustadz Rizki menjelaskan bahwa Ruhul Istijabah artinya semangat merespon seruan, serius dalam menghadapi seruan-seruan dakwah dan bersungguh-sungguh dalam menyambut panggilan Allah.

M Hilman Anwarudin selaku Ketua Umum PK KAMMI UPI 2014 mengungkapkan, “Sebagai seorang aktivis dakwah, pemahaman terkait ruhul istijabah amatlah penting. Pergerakan aktivitas dakwah amatlah dipengaruhi oleh pemahaman ini. Ruhul Istijabah adalah penjagaan diri kita untuk selalu semangat menyambut seruan dakwah. Bagi seorang muslim seruan illahi Rabbii haruslah diutamakan dibandingkan dengan urusan duniawi. Bagi seorang aktivis dakwah ia harus memiliki jiwa ruhul istijabah dengan selalu menjaga amalan yaumiahnya agar keimanan terus meningkat. Semoga dengan kajian ini pemecut para kader KAMMI untuk selalu siap dan semangat menyambut panggilan jihad”.

Kajian selama 120 menit itu berlangsung dengan baik dan memberikan banyak pengetahuan dan pandangan untuk para peserta. (Maya Kusdiantini/dakwatuna/hdn)

Konten ini telah dimodifikasi pada 20/04/14 | 21:38 21:38

Konten Terkait
Disqus Comments Loading...