Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Syeikh Al-Qaradhawy Serukan ‘Jumat Kemarahan’ Tolak Yahudisasi Al-Quds

Syeikh Al-Qaradhawy Serukan ‘Jumat Kemarahan’ Tolak Yahudisasi Al-Quds

Syeikh Yusuf Al-Qaradhawi, Ketua Persatuan Ulama Islam Sedunia (paltimes)
Syeikh Yusuf Al-Qaradhawi, Ketua Persatuan Ulama Islam Sedunia (paltimes)

dakwatuna.com – Palestina. Ketua Persatuan Ulama Islam Sedunia, Syeikh Yusuf Al-Qaradhawy, mengimbau umat Islam untuk menggoyang rasa aman warga Israel dan melawan penjajahan yang dilakukannya di Palestina dengan berbagai cara.

Dalam rilis resmi yang dikirim kantornya ke sejumlah media (16/4), Syeikh Al-Qaradhawi mengimbau bangsa Arab dan umat Islam untuk melakukan aksi unjuk rasa secara serentak pada Jumat mendatang menentang yahudisasi yang terus dilakukan Israel terhadap Masjid Al-Aqsha.

Syeikh Al-Qaradhawi menyatakan bahwa kesucian Masjid Al-Aqsha terancam dikotori dan diinjak-injak oleh penjajah Israel yang berupaya untuk menguasai Al-Quds dan menggantinya dengan sebutan The Greater Jerusalem.

Pelanggaran yang terus berlanjut oleh umat Yahudi dan Israel terhadap Masjid Al-Aqsha tersebut menuntut umat Islam untuk merapatkan barisan dan persatuan. Israel harus mengetahui bahwa Masjid Al-Aqsha bagi umat Islam lebih mahal harganya dibandingkan nyawanya sendiri.

Tanggung jawab menjaga dan membebaskan Masjid Al-Aqsha merupakan kewajiban setiap individu muslim, bukan hanya persoalan orang Palestina dan Arab, karena Masjid Al-Aqsha dan situs-situs suci lainnya di Palestina merupakan hak umat Islam seluruhnya, tegas Syeikh Al-Qaradhawy. (paltimes/rem/dakwatuna)

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Mufti Lebanon dalam Khutbah Idul Adha: Kehormatan Arab Hilang Jika Palestina Masih Terjajah

Figure
Organization