Topic
Home / Berita / Internasional / Afrika / Sidang Kelima Dirinya, Presiden Mursi Imbau Lanjutkan Revolusi Damai

Sidang Kelima Dirinya, Presiden Mursi Imbau Lanjutkan Revolusi Damai

Presiden Mursi dalam sidang kelima dirinya (islammemo)
Presiden Mursi dalam sidang kelima dirinya (islammemo)

dakwatuna.com – Mesir. Presiden Mursi mengimbau rakyat Mesir agar terus melanjutkan revolusi damai untuk menumbangkan kediktatoran militer dan menegaskan bahwa kudeta pasti akan mengalami keruntuhan dalam waktu dekat maupun lama.

Hal tersebut disampaikan Presiden Mursi dalam sidang kelima (14/4) terhadap dirinya atas dakwaan pembobolan penjara bersama dua terdakwa lainnya dari petinggi islamis, Muhammad Baltaji dan Shafwat Hijazi.

Pernyataan Presiden Mursi disampaikan ketika majlis hakim menanyakan rekaman wawancara TV Aljazeera dengan dirinya setelah Revolusi 25 Januari lalu, yang menggulingkan diktator Husni Mubarak, terkait beberapa petinggi Ikhwanul Muslimin yang dikabarkan berhasil melarikan diri dari Penjara Wadi Nitrun.

Presiden Mursi menjawab bahwa pengadilan hanyalah pesanan kudeta militer sehingga tidak mempunyai kewenangan apapun untuk menghakimi dirinya. Presiden Mursi menegaskan bahwa pengadilan dirinya proses hukum tidak sah yang tidak akan pernah diakuinya. (islammemo/rem/dakwatuna)

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Rezim Mesir Langgar Tradisi Saat Makamkan Mursi

Figure
Organization