(Video) Gempa “Sunda Megathrust” Ancam Tsunami Jakarta, Ini Dia Penjelasan tentang Megathrust

Cuplikan video berjudul "Tsunamis Generated by Megathrust Earthquakes" yang diunggah ke YouTube oleh "IRIS EPO", 26 Maret 2014. (dakwatuna/hdn)

VJIdMvL9KcA

dakwatuna.com – Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi DKI Jakarta Bambang Musyawardana, mengingatkan potensi bencana gempa disertai tsunami yang kemungkinan akan menerjang ibu kota. Potensi ini merupakan hasil riset dari Sekretaris Negara yang disampaikan pada BPBD beberapa waktu lalu.

“Dari riset Setneg, kami diingatkan adanya potensi gempa lempeng Sunda Megathrust. Di mana ini akan memicu tsunami ke Jakarta,” ujarnya di menara Thamrin, Jakarta, Jumat (28/4/2014), sebagaimana dilansir Vivanews.

Terkait dengan hal tersebut, berikut ini adalah sebuah video yang menjelaskan seperti apakah tsunami yang dihasilkan dari gempa Megathrust itu. Video yang diunggah oleh Incorporated Research Institute for Seismonology (IRIS) ini juga menggambarkan contoh kasus terjadinya gempa Megathrust yang menghasilkan tsunami di beberapa wilayah di dunia. Video tersebut berdurasi 5 menit 43 detik dan diunggah ke YouTube tanggal 26 Maret 2014 oleh akun “IRIS EPO” dengan judul “Tsunamis Generated by Megathrust Earthquakes”. (dakwatuna/hdn).

Konten ini telah dimodifikasi pada 14/04/14 | 08:17 08:17

Konten Terkait
Disqus Comments Loading...