Topic
Home / Berita / Daerah / Hasil Quick Count: PKS Dampingi Demokrat Menangi Pilgub Lampung Satu Putaran

Hasil Quick Count: PKS Dampingi Demokrat Menangi Pilgub Lampung Satu Putaran

Peta Provinsi Lampung. (inet)
Peta Provinsi Lampung. (inet)

dakwatuna.com – Lampung. Sejumlah hasil hitung cepat pada hari Kamis (10/4/2014) memprediksi kemenangan telak pasangan M Ridho Ficardo dan Bakhtiar Basri yang diusung Partai Demokrat, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan partai-partai pendukung lainnya.

“Kami bersyukur atas hasil hitung cepat pemilihan Gubernur yang memenangkan pasangan Ridho-Bakhtiar. Sebagai partai pengusung, kader dan caleg PKS tidak saja berusaha memenangkan partai, tapi juga semaksimal mungkin memenangkan pasangan cagub nomor 2. Alhamdulillah hasilnya memuaskan,” ujar Ketua DPW PKS Lampung Gufron Azis Fuadi.

Hasil hitung cepat Saiful Mujani Research and Consultant (SMRC) menunjukkan pasangan Ridho-Bakhtiar meraih suara tertinggi mencapai 43,66%. Pasangan ini diprediksi akan lolos dalam satu putaran.

Dari DPP PKS di Jakarta, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PKS, Taufik Ridho menyambut gembira hasil hitung cepat yang mengunggulkan pasangan Ridho-Bakhtiar. Taufik berharap, sebagaimana tabulasi pemilihan legislatif, para saksi pasangan Ridho-Bakhtiar mengawal perhitungan suara hingga disahkah di KPU Provinsi Lampung.

“Kita berharap Ridho-Bakhtiar saat memimpin nanti dapat bekerja sama dengan DPRD komposisi terbaru hasil pemilu legislatif kemarin,” ucap Taufik.

Pasangan lain dalam Pilkada Lampung, Herman HN dan Zainudin Hasan yang diusung Partai Amanat Nasional dan parpol nonparlemen memperoleh 32,94% suara. Sedangkan pasangan yang diusung PDI Perjuangan dan partai koalisinya, Berlian Tihang dan Mukhlis Basri memperoleh 15,7%. Sementara pasangan yang diusung Partai Golkar dan pendukungnya Alzier Dianis Thabranie dan Lukman Hakim meraih suara 7,7%.

Dari urutan maupun presentase suara, hasil hitung cepat ini cukup konsisten dengan hasil hitung cepat lembaga survei lain seperti Rakata Institute dan Jaringan Suara Indonesia.

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

PKS Gencar Bantu Korban Gempa dan Tsunami Sulteng

Figure
Organization