Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Keluarga Penumpang MH370 Gelar Doa Bersama

Keluarga Penumpang MH370 Gelar Doa Bersama

Umat Islam di Malaysia melakukan doa bersama untuk keselamatan para penumpang Malaysia Airlines nomor penerbangan MH370. - Foto: bbc.web.id
Umat Islam di Malaysia melakukan doa bersama untuk keselamatan para penumpang Malaysia Airlines nomor penerbangan MH370. – Foto: bbc.web.id

dakwatuna.com – Kuala Lumpur. Keluarga penumpang pesawat MH370 menggelar doa bersama di Kuala Lumpur Malaysia, Minggu (6/4).  Informasi terbaru, di kawasan pencarian ini, kapal Cina telah dua kali mendeteksi sinyal pesawat berpenumpang 239 orang itu.

“Ini bukan doa untuk orang meninggal karena kami belum menemukan jenazah. Ini adalah doa agar pesawat ditemukan,” kata Liow Tiong Lai, presiden Asosiasi Cina Malaysia, salah satu partai dalam koalisi pemerintah, Ahad 6/4).

Seperti yang ditulis BBC kapal Inggris dengan peralatan deteksi canggih, HMS Echo, tiba di kawasan pencarian pesawat Malaysia Airlines yang hilang empat minggu lalu. Hasilnya, di kawasan pencarian ini, Klik kapal Cina telah dua kali mendeteksi sinyal.

Selain itu, kapal Australia HMS Shield juga mendeteksi kemungkinan sinyal ketiga di tempat lain di kawasan pencarian yang sangat luas. Sampai saat ini, belum dipastikan apakah sinyal itu datang dari alat perekam Mh370.

Pesawat Malaysia Airlines itu hilang empat minggu lalu dengan 239 orang, termasuk awak dan penumpang. Para penyelidik mengatakan pesawat itu jatuh di Samudra Hindia namun belum ada puing-puing yang ditemukan.

Koordinator pencarian di Australia mengatakan, Abad (6/4) bahwa analisis data satelit terbaru menunjukkan operasi akan dipusatkan di bagian selatan lokasi pencarian, di dekat kapal Cina.

Marsekal Angus Houston mengatakan kapal Cina Haixan 01 mendeteksi sinyal sekitar 90 detik hari Sabtu (5/4) dengan sinyal lain di deteksi beberapa jam sebelumnya. (ROL/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Doa dan Munajat untuk Keselamatan Dalam Menghadapi Pandemi COVID-19

Figure
Organization