Topic
Home / Berita / Internasional / Eropa / Turki Diminta Terus Bantu Palestina

Turki Diminta Terus Bantu Palestina

Mavi Marmara (paltoday.ps)
Mavi Marmara (paltoday.ps)

dakwatuna.com – Gaza. Pemerintah Palestina di Gaza yang dijalankan oleh Gerakan Perlawanan Islam (Hamas) meminta Turki untuk terus mendukung perjuangan Palestina dalam mendapatkan kemerdekaan.

Permohonan itu disampaikan dalam surat ucapan selamat menteri dalam negeri Palestina, Fathi Hamad, yang dikirimkan ke menteri dalam negeri Turki, Avkan Ala, Ahad (6/4/2014) hari ini.

Hamad mengucapkan selamat atas kemenangan Partai Keadilan dan Pembangunan (AK-Parti) dalam pemilu lokal akhir bulan lalu. Bahkan Hamad menyebut pemilu tersebut dengan julukan “pesta demokrasi” yang menggembirakan.

Dalam ucapan tersebut, Hamad juga menyebut bahwa hubungan dua negara adalah hubungan yang khusus, “Rakyat Palestina tidak akan melupakan para syuhada Mavi Marmara yang telah mengharumkan lautan Gaza. Sejak dulu, pendirian Turki tidak pernah berubah.”

Hamad menceritakan bagaimana rakyat Palestina mengikuti berita pemilu di Turki, “Kami mengikuti dengan penuh perhatian pemilu lokal di Turki. Bahkan ketika proses penghitungan, kami sangat berdebar dan memohon kepada Allah swt. agar menurunkan kemenangan-Nya.. Kemenangan AK-Parti adalah bukti bahwa kemerdekaan dan demokrasi pasti akhirnya akan menang melawan diktatorisme dan kudeta.” (msa/dakwatuna/islamtoday)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Doa dan Munajat untuk Keselamatan Dalam Menghadapi Pandemi COVID-19

Figure
Organization