Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Palang Merah Internasional Stop Bantuan Kesehatan untuk Jalur Gaza

Palang Merah Internasional Stop Bantuan Kesehatan untuk Jalur Gaza

Gudang obat-obatan di salah satu rumah sakit di Jalur Gaza (paltimes)
Gudang obat-obatan di salah satu rumah sakit di Jalur Gaza (paltimes)

dakwatuna.com – Palestina. Palang Merah Internasional dikabarkan telah menginformasikan Kementerian Kesehatan Palestina di Jalur Gaza bahwa pihaknya memutuskan untuk menghentikan bantuan kesehatan yang terdiri dari obat-obatan, suku cadang, serta pemeliharaan peralatan kesehatan, dimulai pada awal 2015 mendatang.

Jubir Kemenkes Palestina, Asyraf Al-Qudrah, menyatakan bahwa keputusan tersebut tidak relevan dengan melihat krisis kemanusiaan dan kesehatan yang terjadi di Jalur Gaza akibat blokade selama 8 tahun oleh Israel.

Al-Qudrah meminta Palang Merah Internasional untuk mempertimbangkan kembali keputusan tersebut, terutama dengan melihat kontribusi nyata lembaga kemanusiaan internasional itu untuk pihak-pihak yang membutuhkan di Palestina.

Palang Merah Internasional telah memberikan bantuan kesehatan untuk Jalur Gaza sejak tahun 2009 pasca-serangan militer Israel ke wilayah tersebut pada akhir 2008 yang terus berlanjut hingga saat ini karena krisis kemanusiaan yang terjadi di wilayah tersebut akibat blokade Israel.

Bantuan kesehatan Palang Merah Internasional mencapai 300 juta dolar AS setiap tahunnya, mencakup bantuan obat-obatan, alat-alat kesehatan dan rumah sakit, mobil ambulans, beserta biaya penggantian suku cadang dan perawatannya. (paltimes/rem/dakwatuna)

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Ambisi Israel Kosongkan Gaza dari Warga Palestina

Figure
Organization