Topic
Home / Berita / Internasional / Eropa / Muslimin Perancis Akan Dipaksa Makan Daging Babi

Muslimin Perancis Akan Dipaksa Makan Daging Babi

Marine Le Pen (images.bwbx.io)
Marine Le Pen (images.bwbx.io)

dakwatuna.com – Paris. Ketua Partai Front Nasional Perancis, Marine Le Pen, menyatakan bahwa partainya akan menolak keharusan menyajikan makanan halal kepada pelajar Muslim. Kebijakan ini akan diterapkannya di wilayah-wilayah yang dimenangkan partai terbesar ketiga di Perancis ini. seperti dilansir Islam Memo, Sabtu (5/4/2014).

Dalam sebuah wawancara di sebuah stasiun radia, Le Pen mendasarkan hal tersebut dengan menentang jika harus memasukkan unsur agama adalah urusan publik. Bahkan dia menyatakan akan mewajibkan kantin-kantin sekolah wilayah kekuasaan partainya untuk menyediakan makanan dari daging babi. Menurutnya, tidak boleh ada unsur agama dalam makanan yang disediakan kantin sekolah.

Ketua partai yang berhaluan garis kanan ini mengatakan bahwa kebijakan seperti ini akan menjamin terjaganya Perancis sebagai sebuah negara sekular. Kalau tidak, maka Perancis akan menghadapi masalah yang sangat berbahaya.

Partai Front Nasional Perancis memenangkan 11 wilayah pada pemilu lokah akhir bulan lalu. Padahal sebelumnya, politikus yang juga menjadi anggota parlemen Eropa ini, belum pernah menjabat pemerintahan satu kota pun. (msa/dakwatuna/islemmemo)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Konferensi ‘Islam Sekuler’ di Jerman Hidangkan Daging Babi untuk Peserta

Figure
Organization