Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Keledai Ikut Pemilu di Afghanistan

Keledai Ikut Pemilu di Afghanistan

Keledai menjadi salah satu alat pengangkut logistik pemilu di Afghanistan (bbc.co.uk)
Keledai menjadi salah satu alat pengangkut logistik pemilu di Afghanistan (bbc.co.uk)

dakwatuna.com – Kabul. Pemilihan presiden Afghanistan dilaksanakan hari ini, Sabtu (5/4/2014). Ada hal menarik yang disoroti media terkait persiapan pelaksanaannya. panitia melibatkan keledai untuk untuk memasok logistik ke wilayah-wilayah yang sulit untuk dijangkau.

Afghanistan adalah wilayah yang bergunung-gunung terjal. Sangat mungkin tidak ada jalan untuk mengakses wilayah-wilayah yang terletak jauh dari perkotaan. Selain itu, Afghanistan juga tergolong sebagai negara yang miskin. Hal ini berakibat pada pembangunan infrastruktur jalan yang tidak memadai, dan penyediaan alat transportasi yang layak.

Setelah mengantar logistik, keledai harus menunggu selesainya pemungutan suara karena dialah yang nantinya bertanggung jawab untuk mengangkut hasil pemungutan suara tersebut ke kantor penyelenggara.

Pemilihan presiden kali ini merupakan yang pertama dilaksanakan secara independen tanpa bantuan dari pihak luar. Banyak sekali kandidat yang turut dalam pemilu, dan tentunya tanpa diikuti oleh presiden saat ini (Hamid Karzai) karena telah dua kali masa jabatan diambilnya. (msa/dakwatuna/skynewsarabia/

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Tujuh Kompleks Pengungsi Sulteng Diresmikan ACT

Figure
Organization