Topic
Home / Berita / Internasional / Eropa / Keajaiban Ngarai di Tengah Padang Es

Keajaiban Ngarai di Tengah Padang Es

Ice Canyon in Greenland - Whenonearth
Ice Canyon in Greenland – Whenonearth

dakwatuna.com – Semua orang tahu bahwa Greenland merupakan pulau terbesar di dunia yang mencakup kawasan es. Namun, jangan sampai Anda tertipu dengan kebekuan mega canyon yang berada di bawahnya dan baru ditemukan sekira 4 juta tahun lalu. Kawasan ini dikenal dengan nama Ice Canyon.

Sebuah ‘insiden cantik’ baru saja terjadi ketika para ilmuwan tiba-tiba menemukan fitur linear panjang yang tampaknya berkelanjutan. Penemuan ini dimulai dari pusat Greenland kemudian naik ke Petermann Glacier yang bermuara keluar pantai utara. Karena itulah, para ilmuwan berspekulasi bahwa ini adalah sungai kuno jauh sebelum ditutupi oleh lapisan es.

Ice Canyon merupakan kawasan yang bagus untuk dikunjungi karena memiliki banyak situs indah. Ice Canyon adalah struktur es yang paling mengesankan dan tempat terbanyak dikunjungi oleh wisatawan di Greenland sendiri.

Ngarai yang menjadi daya tarik dari tempat ini memiliki kedalaman sekira 30 hingga 40 meter. Waktu yang tepat untuk mengunjunginya ketika cuaca tidak begitu dingin pada bulan Mei sampai Juli, seperti dilansir dari laman Whenonearth. (okezone/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.
Figure
Organization