Home / Berita / Internasional / Eropa / Menegangkan, Satu Suara Menangkan Ak-Parti di Yalova

Menegangkan, Satu Suara Menangkan Ak-Parti di Yalova

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Yalova: Provinsi di kawasan Marmara, tidak begitu jauh dari Istanbul (cepyol.com)
Yalova: Provinsi di kawasan Marmara, tidak begitu jauh dari Istanbul (cepyol.com)

dakwatuna.com – Ankara. Satu suara sangat menentukan, itulah yang konsekwensi dalam pemilihan umum. Dalam pemilihan umum lokal 2014 yang diadakan 30 Maret lalu di seluruh Turki, ibukota provinsi Yalova menjadi fenomenal dengan hasil hitungan suaranya. Calon walikota dari AK-Parti, Yakub Kocal, berhasil melangkahi calon dari CHP (Partai Rakyat Republik), Vefa Salman, hanya dengan selisih satu suara.

Jumlah pemilih untuk Provinsi Yalova tercatat 149.818. Sedangkan di Merkez (ibukota provinsi) tercatat 85.561. Hasil perhitungan suara yang baru selesai pada pukul 04.30 waktu Turki tersebut memperlihatkan hasil perolehan sebagai berikut:

  • AK Parti 42.98 % dengan total 26.893 suara.
  • CHP 42.98 % dengan total 26.892 suara.
  • MHP 5.39 % dengan total 3.370 suara.
  • HDP 3.58 % dengan total 2.242 suara.
  • Lain-lain 5.07 %.

Ini menjadi kemenangan dramatis bagi AK Parti dan sekaligus menjadi kekalahan tragis bagi CHP. Calon partai CHP menyebutkan akan mengajukan gugatan. (andhika/ msa/dakwatuna)

Advertisements

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Tentang

AR Nasution
Penggemar kajian sosial, peradaban dan hubungan antar bangsa, baik dalam konteks sejarah maupun kontemporer. Menyelesaikan studi master bidang Sosiologi Agama di Universitas Marmara, Istanbul, Turki dan bachelor's bidang Kajian Islam di International University of Africa, Khartoum-Sudan.

Lihat Juga

Seluruh Provinsi Turki Menggelar Perayaan Maulid Nabi Muhammad

Organization