PKS Partai Paling Banyak Dicari di Google

Cuplikan grafik tren penelusuran partai-partai politik di Indonesia pada mesin pencari Google. Dicuplik pada hari Kamis (27/3/2014). (dakwatuna/hdn)

dakwatuna.com – Sebagai salah satu mesin pencari terbesar di dunia, Google membuat sebuah fasilitas yang memungkinkan penggunanya untuk memantau perkembangan pemilu. Fasilitas ini dapat diakses oleh halaman google.com/elections.

Salah satu negara yang ‘diawasi’ oleh Google perihal politik dan pemilu adalah Indonesia. Dalam halaman berjudul “Politik & Pemilu” itu para pengguna Google dapat melihat perkembangan perpolitikan dan pemilu di Indonesia berdasarkan tren pencarian dan berita yang ada di jaringan Google.

Fasilitas ini memiliki beberapa menu, salah satu di antaranya adalah menu “Tren”. Jika pengguna masuk ke dalam menu tersebut maka akan tampil tren seluruh partai di Indonesia, kecuali partai lokal. Tren ini menggambarkan tren penelusuran atau pencarian di Google terhadap masing-masing partai.

Berdasarkan pantauan redaksi dakwatuna.com, Kamis (27/3/2014), pada grafik yang disediakan Google, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) merupakan partai yang paling banyak dicari di Google dalam sebulan terakhir. Partai bernomor urut 3 ini berada di atas dalam perihal tren di Google, diikuti oleh PDIP, Gerindra, PAN, dan partai-partai lainnya. (dakwatuna/ndh)

Konten Terkait
Disqus Comments Loading...