Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Busana Muslim, Bikin Muslimah Tampil Elegant

Busana Muslim, Bikin Muslimah Tampil Elegant

Busana Muslimah khusus Musim dingin dan Gugur karya NurZahra - Foto: fashionofculture.com
Busana Muslimah khusus Musim dingin dan Gugur karya NurZahra – Foto: fashionofculture.com

dakwatuna.com – Tokyo.  Balutan kain yang menutupi kepala hingga mata kaki memberi nuansa berbeda dalam hajatan Tokyo Fashion Week, belum lama ini. “Tidak ada batasan dalam dunia fashion. Inilah busana Muslim, cara membalut tubuh tanpa kehilangan sisi elegant,” kata designer, Widiesta Dhari seperti dilansir AFP, Senin (24/3).

Dhari sendiri menampilkan koleksi yang memadukan gaya Turki yang dominan memainkan lapisan kain dengan topi. Kombinasi itu membentuk siluet yang apik. “Apa yang saya tampilkan ini terinspirasi gaya tahun 60-an. Dimana dalam konteks busana Muslim, topi tersebut berfungsi sebagai jilbab,” kata dia.

Dhari menilai jilbab dan fashion bukanlah hal yang bertolak-belakang. Sebaliknya, jilbab justru dapat menginspirasi banyak Muslimah untuk memadu-padankan dengan tren gaya terkini.

Tokyo Fashion Week, merupakan ajang bergengsi yang banyak menarik designer ternama dunia untuk memperlihatkan koleksinya. Untuk tahun ini, sejumlah designer Asia mempresentasikan busana Muslim.

Salah seorang peserta NurZahra, misalnya, memperkenalkan koleksi busana Muslim khusus musim gugur dan dingin. NurZahra memadukan katun dan sutra dalam busana Muslim garapannya. Ia kombinasikan kedua bahan itu dengan gaya tradisional Jepang, Shibori dan Batik Indonesia. Hasilnya, luar biasa.  (ROL/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Semusim Cinta, Ajang Menambah Ilmu dan Silaturahim Akbar WNI Muslimah Se-Korea Selatan

Figure
Organization