Topic
Home / Berita / Internasional / Eropa / Ada Kekhawatiran Rusia Ingin Caplok Seluruh Ukraina

Ada Kekhawatiran Rusia Ingin Caplok Seluruh Ukraina

Pasukan Rusia di perbatasan Ukraina (telegraph.co.uk)
Pasukan Rusia di perbatasan Ukraina (telegraph.co.uk)

dakwatuna.com – Kiev. Panglima pasukan NATO di Eropa, Philip Breedlove, menyatakan kekhawatirannya terkait apa yang dilakukan Rusia di wilayah Transnistria, Moldova. Breedlove khawatir bahwa tindakan Rusia itu bertujuan untuk memasuki perbatasan Ukraina.

Ketua dewan keamanan nasional Ukraina, Andriy Parubiy, menyatakan kepada para demonstran yang sedang menduduki “Independence Square”, bahwa Vladimir Putin tidak hanya berencana menguasai Krimea, tapi juga menguasai seluruh Ukraina.

Sementara itu, wakil menteri pertahanan Rusia, Anatoly Antonov, membantah apa yang diberitakan di berbagai media asing bahwa ribuan tentara Rusia telah menyebar di perbatasan Ukraina. Menurutnya, Rusia akan tetap memegang kesepakatan-kesepakatan internasional terkait jumlah pasukan Rusia yang diperbolehkan berada di daerah-daerah perbatasan Ukraina.

Namun demikian, ketua dewan keamanan nasional Ukraina, Andriy Parubiy, menyatakan Ahad (23/3/2014) kemarin bahwa militer Rusia bisa kapan saja menyerang Ukraina, walaupun Rusia mengatakan tetap menghormati kesepakatan tentang jumlah pasukan yang diperbolehkan berada di daerah perbatasan. (msa/dakwatuna/almoslim)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Ini Alasan Turki Beli Sistem Pertahanan dari Rusia

Figure
Organization