Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Demonstrasi Menentang Kudeta Militer Berlanjut di Mesir

Demonstrasi Menentang Kudeta Militer Berlanjut di Mesir

Aparat keamanan dengan represif membubarkan demonstrasi di Universitas Cairo (aljazeera)
Aparat keamanan dengan represif membubarkan demonstrasi di Universitas Cairo (aljazeera)

dakwatuna.com – Mesir. Aksi demonstrasi menentang kudeta terus berlanjut di Mesir setelah kegiatan belajar di berbagai perguruan tinggi diaktifkan kembali.

Aksi-aksi unjuk rasa mewarnai aktifitas sejumlah kampus di Mesir pada hari Kamis,20 Maret 2013, setelah Koalisi Nasiona Pendukung Legalitas Presiden Mursi menyerukan rakyat Mesir untuk turun ke jalan menggulingkan pemerintahan kudeta.

Aksi-aksi unjuk rasa tersebut diantisipasi dengan keras oleh pemerintah kudeta yang tidak menghendakinya mewabahi seluruh rakyat Mesir dan mengancam kekuasaannya.

Puluhan mahasiswa dikabarkan terluka di Universitas Alexandria setelah aparat keamanan berupaya membubarkan paksa aksi unjuk rasa di kampus terbesar di Provinsi Alexandria tersebut.

Sementara, mahasiswa Universitas Fayoum dikabarkan telah memobilisasi aksi unjuk rasa di perguruan tinggi tersebut yang mengatasnamakan Gerakan Mahasiswa Anti Kudeta dan PemudaUltras.

Para pengunjuk rasa mengutuk aksi kudeta militer dan intervensi aparat keamanan dalam kegiatan kampus serta menuntut pengembalian kedaulatan rakyat sipil sesuai prinsip-prinsip demokrasi.

Selain di Alexandria dan Fayoum, aksi-aksi serupa juga berlangsung di berbagai perguruan tinggi lainnya di Mesir, seperti Universitas Cairo, Universitas Al-Azhar, dan Sekolah Menengah Al-Azhar di Provinsi Mansourah. (aljazeera/rem/dakwatuna)

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Konflik Air Antara Ethiopia, Sudan, dan Mesir

Figure
Organization