Topic
Home / Berita / Daerah / Kota Sukabumi Gelar Gerakan Baca Al-Quran 100 Tamatan

Kota Sukabumi Gelar Gerakan Baca Al-Quran 100 Tamatan

Membaca Al Quran (ilustrasi) - Foto: lintas.me
Membaca Al Quran (ilustrasi) – Foto: lintas.me

dakwatuna.com – Sukabumi.  Kota Sukabumi menggelar sejumlah kegiatan untuk menyambut hari jadinya yang ke satu abad. Salah satunya dengan menggelar gerakan gemar membaca Al-quran 100 Tamatan 2014.

Gerakan ini diawali dengan satu tamatan di Masjid Al-Ikhlas Pemda Kota Sukabumi pada Ahad (16/3) lalu. Peserta gerakan ini yakni mulai dari anak-anak hingga orang tua, termasuk Wali Kota Sukabumi, Wakil Wali Kota Sukabumi, Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, para Kepala dan Staf Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), dan pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Sukabumi.

“Gerakan ini tidak hanya membatasi 100 tamatan saja, karena tamatan tersebut merupakan minimal,” ujar Wali Kota Sukabumi Mohamad Muraz, Senin (17/3).

Hal ini berkaitan dengan peringatan satu abad atau 100 tahun hari jadi Kota Sukabumi yang jatuh pada 1 April mendatang.

Diharapkan Muraz, gerakan tersebut mampu memberikan energi positif ke seluruh masjid yang ada di wilayah Kota Sukabumi. Di mana, gerakan ini mendorong seluruh umat Islam di Kota Sukabumi agar gemar membaca dan menghafal Al-Quran.

Selain itu mengamalkan isi kandungan Al-quran dalam kehidupan sehari-hari.  (ROL/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Sambut Ramadhan dengan Belajar Quran Bersama BisaQuran

Figure
Organization