Topic
Home / Berita / Internasional / Eropa / CR7 Bantu Seluruh Biaya Pengobatan Bayi Penderita Cortical dysplasia

CR7 Bantu Seluruh Biaya Pengobatan Bayi Penderita Cortical dysplasia

Cristian Ronaldo membantu pengobatan Erik Ortiz Cruz - Foto: latribuna.hn
Cristian Ronaldo membantu pengobatan Erik Ortiz Cruz – Foto: latribuna.hn

dakwatuna.com – Madrid.  Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, diberitakan AS membiayai pengobatan Erik Ortiz Cruz, seorang bayi laki-laki berusia 10 bulan.

Cruz menderita cortical dysplasia, kelainan otak yang mengakibatkan penderita mengalami kejang 30 kali setiap harinya.

Untuk mengatasi masalah itu, Cruz harus menjalani sejumlah tes, yang masing-masing membutuhkan biaya 6000 poundsterling (sekitar Rp 114 juta), dan operasi yang diperkirakan membutuhkan dana 60.000 poundsterling (sekitar Rp 1,1 miliar).

Menurut AS, Ronaldo berjanji membantu sepenuhnya biaya pengobatan Cruz. Ronaldo juga membantu keluarga Cruz dengan memberikan kostum dan sepatunya untuk di lelang dalam acara pengumpulan dana.

Kepedulian  CR7 bukan hanya kali ini saja. Winger Portugal ini kerap kali mendonasikan sejumlah dana untuk membantu sesama.

Ronaldo pernah menyumbangkan uang sebesar 1,4 Juta Euro atau sekitar Rp.16,77 Milliar untuk anak-anak Palestina. Uang tersebut didapat dengan melelang sepatu emas yang ia dapatkan ketika berhasil meraih gelar Pemain Terbaik Dunia. (kompas/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Data Statistik di Bulan Juni, 3.966 Bayi Baru Lahir di Gaza

Figure
Organization