Topic
Home / Berita / Nasional / Kelompok Masyarakat Peduli Tuberkulosis Syuting Kuis Hypermart Show

Kelompok Masyarakat Peduli Tuberkulosis Syuting Kuis Hypermart Show

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Kelompok Masyarakat Peduli Tuberkulosis PKPU bersama kru Kuis Hypermart Show - Foto: PKPU
Kelompok Masyarakat Peduli Tuberkulosis PKPU bersama kru Kuis Hypermart Show – Foto: PKPU

dakwatuna.com – Jakarta.  Kelompok Masyarakat Peduli Tuberkulosis binaan lembaga kemanusiaan PKPU mengikuti syuting Kuis Hypermart Show yang ditayangkan di Indosiar.

Syuting yang dilaksanakan di Hypermart Cinere Mall ini dimulai dari pukul 10 pagi dan diwakili oleh Ketua, Sekretaris, Bendahara, dan 2 anggota KMP TB, Senin (10/3/2014)

“KMP TB dihubungi oleh pihak Indosiar karena KMP TB memenuhi syarat peserta, yaitu komunitas yang mau membantu masyarakat dengan sukarela,” kata Rohmat Ketua KMP TB Kampung Tengah yang turut memeriahkan acara ini.

KMP TB merupakan Kelompok Masyarakat Peduli Tuberkulosis yang berdiri atas inisisasi TB Care PKPU untuk mengatasi permasalahan TB di wilayah binaan PKPU, Kampung Tengah, Kramat Jati.  KMP TB didirikan pada bulan Mei tahun 2012 dengan dana kegiatan berasal dari swadaya masyarakat.

“Selama ini, KMP TB sudah melakukan penyuluhan, pemberian makanan tambahan untuk pasien TB, serta pengawalan pasien TB di Kampung Tengah. Kegiatan KMP TB juga turut didukung oleh stakeholder setempat seperti puskesmas dan aparatur pemerintah di wilayah setempat”, ucap Rizka, Koordinator TB Care PKPU.

Kuis yang ditayangkan tiap hari Sabtu pukul 11 pagi ini, berhadiah Rp 7 juta. Untuk memenangkan hadiah tersebut, KMP TB harus menang melawan Komunitas Peduli Perempuan Indonesia.

“Hadiah yang didapat nantinya dapat dimanfaatkan untuk membantu pasien TB di lingkungan KMP TB. Melalui acara ini, semoga KMP TB dapat lebih dikenal luas dan menggugah donator untuk berkontribusi menyokong dana KMP TB”, lanjut Pak Rohmat.  (rizka/kis/pkpu/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Sinabung Meletus, PKPU Human Initiative Terjunkan Tim Rescue

Figure
Organization