Topic
Home / Berita / Nasional / Wiranto: Kita Harus Mencontoh Kepemimpinan Rasulullah

Wiranto: Kita Harus Mencontoh Kepemimpinan Rasulullah

Wiranto, Ketua Umum Hanura - Foto: solopos.com
Wiranto, Ketua Umum Hanura – Foto: solopos.com

dakwatuna.com – Jakarta.  Calon Presiden Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Wiranto, meminta seluruh kadernya agar mengikuti cara kepemimpinan Rasulullah SAW. Hal itu untuk menjadi pemimpin yang berintegritas tinggi.

“Kita bangsa yang sedang mencari pemimpin. Karena itu, kita harus mencontoh kepemimpinan Nabi Muhammad SAW. Ya, keteladanan, kalau kita harus bisa meneladani Rasulullah SAW sesuatu yang sangat bagus, karena beliau, Siddiq (benar), amanah (dapat dipercaya), fathonah (pandai/cerdas), dan tabligh (menyampaikan). Itu kan pemimpin yang punya integritas, punya kompetensi,” katanya saat menghadiri Maulid Nabi di Tanah Koja, Klender, Jakarta Timur Minggu (9/3/2014).

Wiranto menjelaskan, kepemimpinan ala Nabi Muhammad SAW, sangat mementingkan kepentingan rakyatnya dibandingkan kepentingan dirinya sendiri. Ini menjadi inspirasi dan layak diikuti bagi semua pemimpin yang ada.

“Artinya beliau punya wawasan yang sangat dalam mengenai rakyat. Kalau kehidupan beliau selalu mengutamakan kepentingan rakyat dari kepentingan beliau sendiri. Jadi itulah yang harus dicontoh para kader Partai Hanura yang saya katakan tadi,” tegas Ketua Umum Partai Hanura itu.

Kata dia, menjadi seorang pemimpin harus pandai melayani rakyat. Oleh sebab itu, pemimpin harus bisa menjaga kepercayaan rakyat, di samping itu juga wajib mempunyai wawasan yang luas.

“Kalau kita bicara pemimpin rakyat, kita kan pelayan rakyat bukan raja kecil di antara rakyat. Kalau pemimpin rakyatnya merakyat mendahulukan kepentingan rakyatnya bukan dirinya, kan yang pilih rakyat, beliau dimandatkan rakyat. Harus punya prinsip akuntabilitas mempertanggung jawabkan apa yang dilakukan,” tutupnya. (okezone/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Sudirman Said: Orang Baik Punya Kesempatan Besar Pimpin Indonesia

Figure
Organization