Topic
Home / Berita / Internasional / Eropa / Robek dan Bakar Al-Quran, Pria Inggris ini Hanya Dihukum Denda

Robek dan Bakar Al-Quran, Pria Inggris ini Hanya Dihukum Denda

Mark Stephenson, dinyatakan bersalah karena merobek dan membakar Al-Quran - Foto: yorkshirepost.co.uk
Mark Stephenson, dinyatakan bersalah karena merobek dan membakar Al-Quran – Foto: yorkshirepost.co.uk

dakwatuna.com – Birmingham.  Seorang fans Middlesbrough dijatuhi hukuman denda setelah dinyatakan bersalah merobek Al-Quran pada sebuah pertandingan Desember lalu. Pengadilan menyatakan fans tersebut melanggar ketertiban umum dengan motif agama.

“Insiden semacam ini sangat menganggu masyarakat,” ucap Ketua Pengadilan Birmingham, Ronald Healy, seperti dilansir the mirror, Kamis (6/3). Ia menyesalkan terjadi insiden itu.

Insiden ini bermula ketika Mark Stephenson, ketahuan merobek halaman Al-Quran ketika menyaksikan pertandingan Middlesbrouh. Ia juga ketahuan membakar halaman yang ia sobek.

“Ini adalah kitab Muslim, kita membenci Muslim,” kata dia

Pengacara terdakwa, Ahs Mistry menilai insiden itu tidak disengaja, karena kliennya dalam keadaan mabuk.  “Dia tidak rasis. Dia selama ini tidak memiliki pandangan rasis terhadap Muslim,” ucapnya.

Kepada Hakim, Mark mengaku terkejut dan menyayangkan atas tindakannya sendiri. Pengakuan itu tidak lantas membuat Mark lepas, ia dijatuhi hukuman denda sebesar 235 pounsterling. Dan tambahan 23 pounsterling karena membahayakan orang lain. (ROL/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Sambut Ramadhan dengan Belajar Quran Bersama BisaQuran

Figure
Organization