Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Pertama kali, Khutbah Jumat di Masjidil Haram Dalam Tiga Bahasa

Pertama kali, Khutbah Jumat di Masjidil Haram Dalam Tiga Bahasa

Masjidil Haram - Foto: hajis.co.uk
Masjidil Haram – Foto: hajis.co.uk

dakwatuna.com – Mekah.  Untuk pertama kalinya, khutbah Jumat di Masjidil Haram, Mekah, akan disampaikan dalam tiga bahasa. Yakni Arab, Inggris, dan Urdu.

Penyampaian khutbah dalam selain Arab ditujukan agar pesan yang disampaikan khatib bisa pula dipahami orang-orang yang bukan penutur bahasa Arab.

Dilansir World Bulletin, jamaah Jumat di Masjidil Haram akan diberi perangkat earphone untuk mendengarkan khutbah sesuai dengan bahasa yang mereka pilih.

“Selanjutnya, mereka tinggal mendengarkan terjemahan khutbah secara live seperti yang sedang dibacakan oleh khatib melalui frekuensi FM,” tulis media Turki tersebut, Sabtu (1/3).

Khutbah Jumat dalam tiga bahasa ini sekarang masih sedang diuji di Mekah. Menurut rencana, pengujian skema baru ini akan segera pula disusul oleh Masjid Nabawi, Madinah, situs paling suci kedua bagi umat Islam. (ROL/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Tamu-tamu Allah di Arafah; Penuh Khusyu’ dan Ketenangan

Figure
Organization