Topic
Home / Berita / Nasional / Delapan Anak Jalanan Lolos Seleksi Street Child World Cup 2014 di Brasil

Delapan Anak Jalanan Lolos Seleksi Street Child World Cup 2014 di Brasil

Street Child World Cup 2014 Brazil - Foto: streetchildren.org
Street Child World Cup 2014 Brazil – Foto: streetchildren.org

dakwatuna.com – Surabaya. Sebanyak delapan anak jalanan dari Jawa Timur lulus seleksi untuk mewakili Indonesia di ajang Street Child World Cup 2014. Mereka akan bergabung dengan anak-anak dari daerah lain dan tampil di Brasil pada akhir Maret.

Kedelapan anak jalanan tersebut, yang dikoordinir oleh Sanggar Alang-Alang Surabaya, merupakan para pemain yang dinyatakan lulus seleksi nasional yang difasilitasi oleh yayasan Transmuda Energy Nusantara (TEN).

Tiga dari delapan anak tersebut asli arek Suroboyo. Lainnya berasal dari Malang dan Blitar. Mereka yang sehari-harinya menjadi loper koran itu berhasil menyisihkan puluhan anak-anak lain.

“Anak-anak ini memberi inspirasi bahwa kalau mereka mau ya mereka bisa. Tidak ada yang tidak mungkin,” ucap Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, saat bertemu dengan anak-anak tersebut di ruang kerja lantai 2 Balai Kota Surabaya, Selasa (25/2/2014).

Pada kesempatan itu Didit menyampaikan apresiasi kepada Walikota Surabaya, Risma, karena turut membantu anak asuhnya untuk berangkat ke Jakarta dan Brasil.

“Bu Risma telah memberikan perhatian dan kepedulian kepada anak-anak ini,” demikian Didit.

Street Child World 2014 akan digelar selama 10 hari mulai 28 Maret di Brasil, diikuti sekitar 20 negara. Indonesia untuk pertama kalinya mengikuti kompetisi yang baru di helat dua kali itu.

Yayasan TEN telah melakukan seleksi di tujuh kota yaitu Medan, Makassar, Palembang, Surabaya, Yogyakarta, Bandung, dan Jakarta. Dari sekitar 150 anak jalanan yang berpartisipasi, dipilih 30 pemain untuk diseleksi akhir di Jakarta belum lama ini.

Hasilnya, 20 anak terpilih akan diberangkatkan ke Brasil: 10 pemain tim putra, 10 pemain tim putri. Ke-20 pemain tersebut terlebih dulu di karantina di Jakarta.

Ke-8 anak asuh Sanggar Alang-Alang pimpinan Didit Hape tersebut adalah Muhamad Ayub, Muhamad Malik, Siti Nur Qomariah, Muhamad Yasidur Rozaq, Eko Siswandi, Rizqi Rahmadi, Muhamad Mukti, serta Yusuf Eko Saputro. (detik/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Lebih Dari 2500 Siswa Ikut Tes Masuk As-Syifa Boarding School

Figure
Organization