Home / Berita / Internasional / Asia / Demi Sebuah Jalan, Otoritas Saudi Akan Bongkar Tempat Kelahiran Rasulullah

Demi Sebuah Jalan, Otoritas Saudi Akan Bongkar Tempat Kelahiran Rasulullah

Pelataran Masjidil Haram - Foto: jurnalhaji.com
Pelataran Masjidil Haram – Foto: jurnalhaji.com

dakwatuna.com – Makkah.  Hanya beberapa langkah dari Masjidil Haram, otoritas Arab Saudi berencana membongkar tempat kelahiran Rasulullah SAW. Pembongkaran ini dimaksudkan untuk memuluskan pembangunan jalan bagi imam dan istana kerajaan.

“Situs bersejarah yang masih tersisa di kerajaan, adalah tempat kelahiran Nabi Muhammad. Situs ini paling penting bagi umat Islam,” ungkap Irfan Al-Alawi, sejarahwan dan Direktur Eksekutif Heritage Research Foundation, seperti dilansir onislam.net, Senin (24/2).

Tak hanya rumah kelahiran Rasulullah, sebuah perpustakaan kecil, juga akan masuk dalam daftar pembongkaran. Perpustakaan ini dibangun pada tahun 1950-an.

Ketika dimintai komentar, otoritas Saudi mengatakan tempat itu bukanlah tempat kelahiran Nabi. Otoritas justru khawatir, tempat itu akan mendorong perbuatan syirik.

Selama satu dekade terakhir, situs paling suci umat Islam mengalami transformasi besar.  Banyak bangunan baru berdiri di atas lahan bersejarah. Masjid suci misalnya, proyek pembangunan terbaru akan memperluas kapasitas masjid. Pusat perbelanjaan dan hotel mewah pun banyak mengelilingi bangunan masjid. (ROL/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Tamu-tamu Allah di Arafah; Penuh Khusyu’ dan Ketenangan

Figure
Organization