Topic
Home / Berita / Internasional / Afrika / 8 Warga Palestina Terluka oleh Serangan Gas Tentara Mesir

8 Warga Palestina Terluka oleh Serangan Gas Tentara Mesir

Terowongan yang menghubungkan Jalur Gaza dengan Rafah (arsip paltimes.net)
Terowongan yang menghubungkan Jalur Gaza dengan Rafah (arsip paltimes.net)

dakwatuna.com – Palestina. 8 orang warga Palestina di selatan Jalur Gaza dikabarkan terluka akibat serangan gas yang dilancarkan tentara Mesir untuk menutup salah satu terowongan rahasia pada hari Minggu (23/2).

Jubir Kementerian Kesehatan Palestina di Jalur Gaza, Dr. Asyraf Al-Qudrah, melaporkan bahwa kondisi kedelapan korban serangan tersebut saat ini mulai membaik setelah mendapatkan perawatan di RS Abu Yusuf Al-Najar di Jalur Gaza.

Sementara itu, sumber Kementerian Pertahanan Mesir menginformasikan bahwa militer Mesir telah menghancurkan 8 terowongan di kota Rafah, Sinai Utara, Mesir, yang menghubungkan wilayah tersebut dengan Jalur Gaza, Palestina.

Dalam hal ini, sejak penggulingan Presiden Mursi pada Juli lalu, militer Mesir secara aktif melakukan aksi penutupan dan penghancuran berbagai terowongan rahasia di sepanjang Semenanjung Sinai yang berbatasan dengan Palestina (Jalur Gaza) dan Israel.

Padahal terowongan-terowongan tersebut digunakan secara darurat oleh warga Palestina di Jalur Gaza untuk memenuhi kebutuhan pokok mereka yang mengalami krisis akibat blokade Israel. (paltimes/rem/dakwatuna).

 

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Konflik Air Antara Ethiopia, Sudan, dan Mesir

Figure
Organization