Topic
Home / Berita / Nasional / ‘Debu’ Sampaikan Pesan Untuk Korban Kelud

‘Debu’ Sampaikan Pesan Untuk Korban Kelud

Grup Musik Debu - Foto: tribunnews.com
Grup Musik Debu – Foto: tribunnews.com

dakwatuna.com – Jakarta.  Grup musik Debu yang berpartisipasi dalam Malam Kepedulian “Bersatu Bantu Korban Kelud”, menyampaikan pesannya untuk korban bencana alam Gunung Kelud.

“Kita harus memaknai suatu bencana untuk mendapatkan hikmah dibaliknya, cari apa yang bisa kita ambil pelajaran, cari yang enaknya,” kata personil Debu, Mustafa di Jakarta Selatan, Sabtu.

Ia menilai, dalam kehidupan ini memang banyak terjadi hal yang tidak menyenangkan dan tidak diinginkan.

“Jadi tinggal bagaimana sudut pandang kita dalam menyikapi dan mengartikan kejadian tersebut sehingga mendapatkan hikmah terbaiknya,” ujarnya dalam acara yang diadakan lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT).

Tidak jauh, pendapat serupa juga diutarakan presiden ACT, Ayudin. Ia berpendapat, manusia beriman seharusnya menerima positif peringatan dari suatu bencana.

“Sekali lagi setelah Sinabung, Kelud harus makin menguatkan kesadaran kita. Bencana disebut cobaan kalau kita yang mengahadapinya menjadi makin baik,” ungkap Ahyudin. (antara/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Driver Ojol ini Ikhlaskan Tabungan Nikahnya untuk Palestina

Figure
Organization