Home / Berita / Nasional / Zuhairi: Jika PDIP Berkuasa, Tokoh Syiah Jadi Menteri Agama

Zuhairi: Jika PDIP Berkuasa, Tokoh Syiah Jadi Menteri Agama

Zuhairi Misrawi, tokoh JIL dan Caleg PDIP - Foto: rimanews.com
Zuhairi Misrawi, tokoh JIL dan Caleg PDIP – Foto: rimanews.com

dakwatuna.com – Jakarta. Zuhairi Misrawi, tokoh JIL, kembali membuat kontroversi. Caleg dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini mengusulkan tokoh Syiah untuk menjadi menteri agama jika nanti partainya berkuasa.

“Saya usulkan tokoh Syiah, Kang Jalal (Jalaluddin Rahmat, red) jadi menteri Agama, kelak kalau PDIP berkuasa” kata Zuhairi dalam diskusi Politik Kebebasan Beragama, acara rutin yang digelar Freedom Institute, Selasa (18/2) lalu, seperti dikutip Wasathon.

Pandangan itu didasarkan pada sosok ideal menteri agama yang menurutnya harus sosok yang mendukung pluralisme.

Dalam acara tersebut, tokoh Jaringan Islam Liberal (JIL) itu juga mengaku kalau dirinya memang secara khusus ditugaskan oleh PDIP untuk fokus terhadap isu pluralisme dan isu-isu keagamaan. Terkait dengan tema yang diangkat, Zuhairi mengatakan bahwa pijakan keberagamaan, PDIP selalu mendasarkan geraknya pada Pancasila 1 Juni 1945.

“Waktu itu Bung Karno dengan tegas mengatakan ketuhanan dengan berkeadaban, perbedaan tidak boleh menciptakan diskriminasi,” imbuhnya.

Dalam diskusi itu, hadir pula pembicara lain seperti Kastorius Sinaga (Partai Demokrat), Baron Basuning (Gerindra), dan Andy Yentriyani (Komnas Perempuan). (Bersamadakwah/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Polisi Prancis Serbu Pusat Syiah di Prancis Utara

Organization