Home / Berita / Internasional / Asia / Pasukan Irak Bakari Masjid di Sulaiman Beik

Pasukan Irak Bakari Masjid di Sulaiman Beik

Personil pasukan Irak di Sulaiman Beik (islammemo)
Personil pasukan Irak di Sulaiman Beik (islammemo)

dakwatuna.com – Baghdad. Pasukan militer pemerintah Irak membakar beberapa masjid dan rumah di Sulaiman Beik, wilayah yang menghubungkan Baghdad dengan negara bagian utara, hari ini, Jumat (21/2/2014). Sehari sebelumnya, pasukan tersebut berhasil menguasai sebagian wilayah tersebut dengan menjatuhkan korban 9 orang bersenjata.

Pihak pemerintah Sulaiman Beik, Thalib Bayati, menyebutkan bahwa pasukan pemerintah mulai menyerang Sulaiman Beik pagi ini dengan menggunakan panser dan tank. Gerak pasukan tersebut diawali dengan tim penjinak bom.

Bentrokan senjata pun terjadi antara pasukan pemerintah dengan para sniper yang berposisi di atas bangunan-bangunan. Dua dari sniper tersebut meninggal dunia. Menurut Bayati, orang-orang bersenjata tersebut berafiliasi kepada “Negara Islam di Irak dan Syam”

Selain itu, pasukan juga terus menggembur wilayah Ramadi dan Fallujah dengan senjata berat. Dalam serangan tersebut, puluhan warga sipil meninggal dunia.

Mufti Irak menekankan bahwa saat ini warga Irak dari kalangan Sunni sedang mengalami penindasan yang sangat berat. Beliau juga menuduh Al-Maliki sedang berusaha menyalakan perang antar sekterian. (msa/dakwatuna/islammemo/al-akhbar)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Seminar Nasional Kemasjidan, Masjid di Era Milenial

Organization